Friday, March 8, 2013

Tubuh Manusia Tidak Dirancang Untuk Mengkonsumsi Susu Lebih Dari Usia 2thn


by anthony nugroho: @anthonytn

@lasiaf34 @erikarlebang bener, tubuh manusia sbnrnya tidak dirancang utk mengkonsumsi susu lbh dari usia 2 tahun.. Susu bikin cepat osteoporosis.

Di jepang diteliti bhw kesehatan tulang masyarakatnya lbh baik sblm tahun 1960an. Sebelum susu menjadi konsumsi wajib di sekolahan.

Coba di cek journal american journal of epidemiology vol 139 no. 5 1994 dan american journal of public health 1997 dan banyak lagi..

Sumber kalsium terbaik justru terdapat pada brokoli, udang2an dan ikan kecil, serta pisang...

Kasus osteoporosis dan patah tulang panggul justru lebih sering terjadi di negara dengan konsumsi susu yang besar..

Selain kasus patah tulang dan osteoporosis, keasaman dari susu justru tidak baik bagi lambung.

Susu punya tingkat asam yang tinggi, yang membuat kondisi pH tubuh menjadi lebih asam. Calsium adalah counter yg baik bagi pH yang asam.

Akhirnya ternyata bukan jadi surplus malah jadi defisit calsium kan? Kalo aku sih lebih milih makan pisang daripada susu.

Kanker tidak disebabkan secara langsung oleh susu tapi proses pembuatannya dari awal. Penyuntikan sapi2. Yg gak bener itu ttg osteoporosis

Karena justru osteoporosis akan lebih terpacu karena konsumsi susu atau produk2 olahannya akibat keasamannya. Bisa dinalar kok..
  
Bedanya dengan ASI yang juga susu adalah bahwa ASI memiliki pH yang sesuai untuk tubuh. Susu kedelai punya pH yg lebih basa..


No comments:

Post a Comment